GLADI BERSIH ANBK (ASESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER)

Reporter: Ratino

Kegiatan gladi bersih ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) di SMP Negeri 1 Jeruklegi berlangsung selama dua hari, yaitu mulai 13 September hingga 14 September 2021. Kegiatan berjalan lancar diikuti oleh 45 siswa. Kegiatan ANBK tersebut sesuai aturan memang diikuti oleh kelas 8 dan pesertanya pun dipilih secara acak dari pusat.

Soal dalam ANBK tersebut meliputi literasi, numerasi, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. Kegiatan gladi bersih tersebut tetap mengedepankan protokol Kesehatan. Dari sebelum masuk anak sudah diukur suhu, cuci tangan, jaga jarak, memakai masker dan face shield.

Dalam gladi bersih tersebut, anak sejumlah 45 siswa dibagi ke dalam 3 ruang yang masing-masing ruang berisi 15 siswa, ditambah proktor dan pengawas masing-masing satu orang tiap ruangnya. Menurut penuturan siswa, adanya galdi bersih tersebut cukup membantu memberikan gambaran mengenai ANBK sebab sebelumnya hanya masih dalam angan. Siswa menjadi lebih tahu riil soal yang kira-kira dikerjakan pada saat ANBK nanti. Selain itu, siswa juga merasa senang sebab dapat secara langsung mempraktikkan menggunakan komputer. Pada awalnya siswa mengalami kesulitan dalam menggunakan komputer di hari pertama gladi bersih ANBK, namun di hari kedua sudah tidak mengalami hambatan dalam menggunakan komputer. Harapan seluruh warga SMP Negeri 1 Jeruklegi adalah pada saatnya ANBK sesuangguhnya dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *